Skip to main content

How To Create 'Glass-Skin' Make Up Look with Drugstore Products?


Gimana sih caranya bikin make up look kayak gini yang keliatan kayak becek trus kayak minyakan ATAU yang lagi nge-tren disebut 'glass-skin' make up dengan cara super gampang??

1. Prepare your skin! Pake skincare yang emang kamu perlukan buat preparation setiap make up yang akan dipakai. Buat yang penasaran skincare apa yang kupakai, bisa langsung cek di sini!

2. Pake primer. Aku sendiri pake primer yang udah jadi satu sama moisturizer dari Haple, yang berupa campuran grapeseed oil dan almond oil.

3. Sebelum pake foundation, aku pake concealer dari Maybelline yang shade 25: sand buat menutupi beberapa bagian bekas jerawat atau bekas gigitan nyamuk di mukaku. 🌟 Nah aku punya teknik di sini dari Kak Sandy biar concealer lebih bisa menutupi bekas-bekas jerawat nakal: tunggu agak lama setelah dioleskan concealer.

4. Sambil nunggu concealer agak kering, aku bikin alis. Buat alis, aku pake Just Miss aja yang super murah di Stroberi kayak cuma 17 ribu atau 18 ribu gitu sekarang, dan udah ada brush-nya juga!

5. Biasanya setelah aku udah bikin alis, langsung blend concealernya pake jari aja gitu.


6. Barulah aku pakai foundation. Aku pake foundation Make Over shade 05: velvet nude. Pakenya ngga usah terlalu banyak, biar ngga terlalu dempul juga dan masih keliatan kayak kulit beneran. Aku blend pake foundation brush, dan amazing-nya ngga gitu cracking di smiling line dibandingkan kalo aku pake blending sponge. OIYA, foundation ini agak cepet kering jadi kudu agak cepet blend-nya yah!


7. Selanjutnya, aku pake cream contour dari Inez. Pakenya sedikit aja asalkan wajah udah cukup 'berdimensi' seperti yang diinginkan. Buat pakenya di daerah pipi, aku taruh di atas tempat yang seharusnya biar keliatan lebih terbentuk yang aku mau. Jangan lupa pake di bagian luar hidung, buat kasih efek hidung mancung. 

8. Karena ngga punya cream blus, akhirnya pake lipstick dari Wardah shade 32: Sheer Brown, yang warnanya orange agak coklat gitu.


9. Aku pake eyeshadow dari Inez yang Venice. Aku ambil warna coklat yang paling gelap buat di kris aku, trus pake yang gliter gold gitu buat di seluruh kelopak mata. Ngomong-ngomong, SERIUS, eyeshadow ini super versatile yang bisa dipake buat apa aja, bisa buat eyeshadow sendiri sampe bisa dipake buat highlighter!


10. Biar bulu mata 'naik' tapi tetep punya kesan naturan, aku jepit bulu mata dulu sebelum pake mascara. Buat mascara dari Oriflame yang The One (packaging-nya warna abu-abu) buat panjangin bulu mata trus aku lapisin pake Maybelline Magnum Mascara buat nebelin mas bulu mata. Trus aku jepit bulu mata lagi biar makin 'naik' matanya. 


11. Trus buat complexion terakhir aku tinggal kasih highlighter di tulang pipi atas sampe ke atas alis, kayak huruf C. Nggak lupa aku juga kasih di tengah hidung agar makin kasih dimensi gitu ke muka. Nah, aku pake gliter dari Inez shade 07: Sunstone Yellow, glitter ini serius BOMB BANGET!! Meskipun ini glitter tapi masih bisa banget kalo dipake jadi highlighter dan ngga keliatan glittery!


12. Pakai lipstik di sini aku pertama pake Make Over shade 011: Baby Bombshell overdrawn gitu, trus dalemnya aku kasih lipsticj warna maroon dari Just Miss J-30. Baru deh aku kasih lipgloss dari Make Over.


Voila! jadi deh make up look yang berkilau banget atau 'glass-skin' yang lagi ngetren sekarang. Untuk buat makin tahan lama bisa banget pake setting spray!
PS: banyak produk yang udah ngga oke packaging-nya abisnya aku kalo naruh suka sembarangan :"

Comments

Popular posts from this blog

Fifth Step: [REVIEW] COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

 Menyadari kalau perlu moisturizer yang bener-bener melembapkan dan bisa nge-seal semua produk dan kelembapan di kulit dengan maksimal, aku nggak bisa pakai mosturizer yang ringan.I need heavy-thick texture moisturizer, tapi dengan kandungan yang tepat buat memperbaiki skin barrier. Setelah liat page Sociolla.com beberapa hari, pilhanku jatuh pada COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream ini. Moisturizer ini bener-bener nggak neko-neko dan gimmick-ish gitu, straight-forward untuk melembapkan kulit karena ada kandungan Hyaluronid sebagai bahan utamanya. Inilah key ingredients yang ada: - Glycerin : salah satu kandungan yang memang baik untuk melembapkan kulitmu yang berguna untuk menjaga lipid kulit di antara sel-sel kulit kita dalam keadaan sehat, melindungi dari iritasi, membantu memulihkan/menguatkan skin barrier. - Sodium Hyaluronate : Merupakan turunan Hyaluronic Acid yang memiliki 'partikel' lebih kecil jadi bisa masuk ke kulit lebih mudah. - Arginine : Semi-essential dari as

Second Cleanser (Part 1): REVIEW Sunday Riley Ceramic Slip Cleanser (Indonesia)

Haloooo! Udah sebulan lebih aku mengikuti anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja. Karena aku merasa banyak waktu luang selama di rumah, jadi aku memutuskan untuk kembali menulis di sini. Teman-teman, jangan lupa untuk jaga kesehatan dengan nggak usah kemana-mana dulu, kalaupun memang ingin pergi baiknya langsung bebersih diri begitu sampai rumah. Kalau kamu ngerasa bosen, bisa mengisi waktu dengan baca-baca tulisan blog ini dan kasih feedback apapun ya, HEHE. Kalau sebelumnya di sini ngomongin soal first cleanser yang aku pakai, sekarang aku akan bahas soal face wash atau second cleanser di sini. First thing first, kondisi kulit dan skin concern -ku saat ini adalah mengembalikan skin barrier yang rusak akibat overexfoliate, yang tentunya akan lebih baik kalau pake face wash yang lembut. Sejujurnya, dulu sempat abai soal facial wash karena menganggap kalau facial wash ini kan hanya ada di wajah dalam waktu singkat. Jadi, nggak akan ada perubahan yang signifikan 'kan?

Apa yang Lucu dari Pelecehan Seksual?

Sumber gambar:  https://relationship.popbela.com/single/dinalathifa/pelecehan-seksual-2 Saya mendapatkan pelecehan seksual sejak saya duduk di bangku sekolah dasar. Sekolah saya merupakan sekolah yang religius, membawa nama salah satu agama di sini. Tidak ada yang namanya aurat--yang selama ini disalahkan--terdapat di sana. (Pada saat itu) pasti tidak pernah terpikir untuk mendapatkan pelecehan dalam bentuk apapun, tapi teman laki-laki saya berkali-kali mencoba membuka rok saya secara paksa, tanpa consent saya. Lalu saya-lah yang merasa malu dengan perlakuan mereka. Sementara mereka? Tertawa, seakan pelecehan ini lelucon belaka. Menginjak semasa SMA, pelecehan seksual rupanya tidak berhenti begitu saja. Tak terhitung berapa kali merasa tidak nyaman ketika teman laki-laki saya bersorak ketika saya lewat, kadang sendiri atau bersama teman, terkadang juga meneriaki kata-kata yang membuat tidak nyaman. Saya menunduk malu dan takut. Sementara mereka? Tertawa. "Ini kan cuma lel